Jumat, 01 Oktober 2010

RINDU MAIN VOLLY

Volley ball adalah olah raga yang dimainkan oleh dua regu yang masing – masing beranggotakan 6 orang. Satu bertindak sebagai server yang melalukan service bola pertama mengawali permainan, lalu seorang spiker yang tugasnya paling hot karena posisi spiker adalah melakukan smash, mukul kenceng bola kadang sampe harus melompat agar bola berhasil mendarat di daerah lawan, selajutnya adalah tosser..posisi penting dari sebuah permainan bola volley..yang pintar melihat keadaan pertandingan, tapi sekaligus menjemukan buat gue karena posisinya bukan menyerang. Ada juga yang jadi blocker.
Awanya Gue cuma iseng belaka maen volly..seenggaknya satu olahraga inilah yang gue bisa dan gue suka. kenal dengan olahraga ini karena mama gue rajin main volley dengan temen – temen PKK atau arisannya.sedari gue kecil gue terbiasa melihat orang main volley, hampir dipastikan setiap sore. pulang sekolah sore gue akan diajak ke lapangan. Sementara mama maen volley, gue bebas main dengan temen yang lain di lapangan bola campur lapangan volley tersebut.
Gak terasa, anak – anak yang biasanya cuma nonton akhirnya juga latihan and bisa main olahraga ini. Sewaktu gue masuk sma kelas 1, gue punya temen-temen yang aktif sama maen volley, dari itu gue nasuk ikut tim klub volley yang namanya “VOLLOS". Gue memulai tim tersebut dari yang walnya gue dijadiin toser, kemudian dijadiin spiker lagi. Huhuuu memang terancam banget kalo maen volley mah. Hehe. Dari tim “VOLLOS” perempuan sebaya yang akhirnya kompak dalam satu tim, kami bergabung dalam satu tim. Kami latihan hamper setiap hari, dari hari rabu sampai hari minngu pagi yang latihannya diadain di Gor Rawabebek, dan begitupun tim yang lelakinya.
Hari-hari pun demi hari kami bertanding kemana-mana, sparing juga pernah ke Tasikmalaya, dll.. kami pun disana juga melawan ibu-ibu yang maennya juga bagus-bagus. Tapi akhirnya tim Vollos lah yabg menang.. hehe. Seiring berjalannya waktu, gue sudah kelas 3 sma yang akan menghadapi UAN (Ujian Nasional), sewaktu masa-masa UAN gue udah jarang untuk mengikuti latihan yang setiap harinya, karna gue harus focus sama Ujian tersebut. Setelah Ujian selesai gue ga nerusin latihan di Vollos lagi, karna udah terlanjur berbulan-bulan ga perna latihan. Hehehe. Dari situlah gue udah kangen banget sama yang namanya maen volley.
Peringatan HUT RI adalah masa – masa paling seru kalo maen volley, biasanya ada perlombaan lawan antar RT – RT lain. nah, tim gue yang umurnya pada ibu-ibu semua, Cuma gue yang masih muda bertanding lawan ibu – ibu yang udah pada lama main volley tapi terkendala usia. Sewaktu pertandingan itu akhirnya group RT kami mendapatkan juara ke-2, ga apa-apa lumayan..
Olahraga ini satu2nya olahraga yang berkesan, dan sekarang lagi bener – bener kangen maen volley yang udah pada sibuk kerja atau nikah dan ikut lakinya, bahkan jadi kangen maen volley, juga kangen ama temen2 waktu dulu maen volley.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar