Rabu, 02 Maret 2011

KEKUATAN SEBUAH DOA!

Doa adalah senjata mukmin. Begitu sering kita dengar bila kita bicara tentang sebuah doa. Doa adalah sebuah permintaan yang diajukan pada sang Kholiq untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Jika kita memiliki sebuah hajat atau kebutuhan atau keinginan dari dalam hati, maka di samping berusaha secara lahir, kita juga melakukan doa. Doa adalah permintaan kepada yang maha kuasa agar apa yang kita harapkan terkabul atau dipenuhi. Doa adalah sebuah pengakuan akan lemahnya diri ini di muka bumi di hadapan kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Allah yang punya kuasa. Sedangkan manusia hanya memiliki usaha. Karena segala usaha yang kita kerjakan semuanya berada di tangan Tuhan, Allah yang Maha Kuasa. Usaha itu wajib tapi berhasil tidaknya Allah yang menentukan.

Doa pasti Dikabulkan

Sesuai janji Allah dalam Alqur’an, berdoalah kamu sekalin maka akan Saya Istijabah. Istijabah adalah pelayanan dan penerimaan Allah terhadap doa hambaNya. Setiap doa yang dipanjatkan oleh seorang hamba pasti akan diterima Allah. Jadi kita sebagai hamba Allah tidak boleh berburuk sangka kepada Allah dengan mengatakan bahwa doa tidak diterima. Pegangan kita, doa itu pasti diterima oleh Allah. Karena Allah maha mendengar dan maha melihat. Maka janganlah ragu doa kita akan ditolak oleh Allah. Karena janji Allah pasti akan menerima doa hambaNya. Jika anda seorang blogger dan ingin blognya cepat meningkat traffic, page rank dan popularitasnya di mesin pencari, di samping kita berusaha dengan berbagai cara optimasi, cobalah juga berdoa. Misalnya Ya Allah hamba mohon tingkatkan page rank blog saya. Atau ya Allah jadikan blog saya menjadi no satu di mesin pencari google dengan kunci tips blogging. Amein ya Robbal Alamin.

Berdolah dengan penuh Keyakinan

Orang berdoa tapi ragu-ragu dengan penerimaan Allah terhadap doanya, maka ini ciri doa yang tidak akan diterima Allah. Kita harus memiliki prasangka baik bin yakin bahwa doa yang kita panjatkan akan diterima oleh Allah. Seperti kata para Ulama, siapa yang tidak memiliki keyakinan maka tidak akan menuai manfaat. Keyakinan adalah kekuatan ( power ) yang akan mengantarkan kesusksesan seseorang dalam segala halnya. Seorang presiden, menteri, gubernur, bupati, manager perusahaan, pemimpin ummat dan lain-lain harus memiliki keyakinan yang kuat agar segala programnya bisa berjalan dengan sukses. Termasuk seorang mukmin dalam berdoa. Ia harus memiliki keyakinan yang kuat kepada Allah SWT. Bahwa sebesar apapun yang kita minta tidak akan menyamai kebesaran Allah SWT. Allah maha Besar. Dan doa kita ibarat sebutir debu di hadapan keagungan Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar