Kamis, 25 November 2010

Pengalaman Organisasi Formal dan Nonformal

Pengalaman Organisasi Formal.
Sewaktu smp saya pernah mengikuti organisasi formal, yaitu Organisasi ROHIS (Rohani Islam).
Disitu saya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum 1. Dari situ saya bias mempelajari bagaimana berorganiasi, dan dari situ juga saya dapat mengetahui bagaimana cara menjalannkan organisasi, walaupun masih tingkat smp.

Saya menjabat menjadi Wakil Ketua Umum 1 kurang lebih adanya 1 setengah tahun. Saya dapat dipercayai oleh teman-teman , dan saya dapat bersyukur sekali. Kami pun sekelompok bekerjasama dalam menjalankan organisasi tersebut. Dengan adanya bekerjasama yang baik alhamdullilah saya dan teman-teman dapat menjalankan organisasi ROHIS dengan baik.

Dan kamipun dari beberapa kelas terbagi menjadi beberapa seksi atau ketua penanggungjawab dalam tiap seksi. Struktur yang paling awal adalah: ketua umum, wakil ketua umum, sekretaris, bendahara. Dan adapun seksi-seksinya, seperti: seksi Humas, Konsumsi, dan lain-lain.
Kamipun mengurusinya dengan penuh kerja keras dan semangat.

Dalam kami menjalankan beberapa tugas dalam organisasi, pernah kami merasakan konflik, walaupun konflik yang tidak terlalu berbahaya, kami pernah merasakan adanya konflik internal dalam organisasi ROHIS kami. Walaupun konflik tersebut tidak terlalu berbahaya, dan tidak membuat kami untuk pecah dalam menjalankan organisasi ini, kamipun terus berusaha untuk menjadikan yang terbaik untuk organisasi yang pernah saya jalani oleh teman-teman.

Pengalaman Organisasi Nonformal.
Sewaktu saya masih menduduki bangku sma, saya pernah mengikuti kegiatan Nonformal , yaitu mengikuti kegiatan olahrag Volly di suatu tempat club. Saya pernah mengikuti kegiatan tersebut ad sekitar 2 thun. Saya sangat meggemari sekali dalam olahraga ini, walaupun banyak orang-orang bilang olahraga ini bikin tangan sakit, tapi saya tetap aja menggemari olahraga volley ini.
Volley bagi saya sangat menyenangkan dan mengasyikan. Dan diwaktu saya mengikuti sebuah club yang bernama “VOLLOS”, saya berlatih hampir setiap hari. Waktu latihan pukul 20.00 – 23.00 wib. Disana saya dan teman-teman mengikuti latihan dengan penuh semangat walaupun terkadang melelahkan.
Sewaktu selang beberapa hari, saya dan teman-teman volley mengikuti pertandingan volley yang berada di Sukabumi. Disana kami bermain dengan penuh semangat. Disana kami mendapatkan lawan yang cukup pintar dalam permainan skill volley ini. Dan akhirnya kamipun menang. Pulang dari itu kami langsung makan-makan dengan teman-teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar